Selasa, 26 Januari 2010

pikiran pagi hari

pagi ini gw bangun dengan satu pikiran yang tiba tiba muncul. tiba tiba gw punya keinginan untuk menghitung, berapa orang yang pernah gw kecewakan, gw sakitin hatinya baik yg gw sadarin atau tidak.
1..2..3..4..21..32..gw gak tau jumlah pastinya, tapi banyak. pasti banyak
trus gw mulai merasa bersalah. gw koreksi apa yg udah gw lakuin beberapa tahun trakir ini.
gw pernah mendeskriditkan orang, ngejatuhin seseorang, bahkan ngebuang seseorang jauh jauh.
jahat.
tapi gw juga mikir. inilah hidup. hidup adalah lomba. karena intinya manusia harus berlomba, setidaknya berlomba dengan dirinya sendiri. dan manusia punya hak untuk bahagia, walaupun untuk mencapai bahagia tersebut ada perasaan-perasaan manusia lain yang sakit. at least, setidaknya kita bisa berusaha untuk meminimalisasi jumlahnya kan?
dan apapun itu yang pasti, kita semua cuma manusia. manusia yang sombong dan gak tau diri, berasa hebat. padahal jumlah manusia itu banyak. bagi yang menciptakan kita, kita cuma sekecil debu dibandingkan Dia dan kebesaranNya.

jadi, dimaafkan ya? :)

because it is so hard to be flawless

Tidak ada komentar:

Posting Komentar