Minggu, 10 Januari 2010

hari untuk amanda


sebenernya poster film ini gw liat coming soonnya udah beberapa minggu yang lalu. pas liat : standar, posternya jelek tipikal film indonesia dan gak menggugah gw untuk liat lebih lanjut poster itu, apalagi nonton.
tp yg membuat gw tertarik pas gw lagi iseng2 browsing ternyata sutradaranya itu dwimas sasongko. salah satu sutradara video klip 21st night yang gw suka. lebih tertarik lagi pas tau penulis skenarionya salman aristo. one of the best writer in indonesia i guess. dan trjadilah gw nton film itu, setelah memaksa sang pacar untuk menemani. and this is i thoughts about that movie:
ceritanya sehari-hari tapi ya emang setiap orang sering bgt ngalaminnya. intinya tentang cewe yang (pada dasarnya) sering berpikir. well,mungkin terlalu berpikir : apakah pasangannya selama ini bener bener yang dia mau. tapi yg parahnya si amanda ini mempertanyakan pasangannya di 10 hari sebelum dia pernikahan dia. is too late deh yaa kayaknya. kmana aje lo. hehe. disini gw sukaa banget sama aktingnya oka antara pas nangiss. kebawa bgt deh. keren! tp akting si amandanya standar pemain sinetron sih ;p
seperti yg gw bilang sebelumnya pada dasarnya perempuan memang drama quenn, dan pembelaan gw sebagai salah satu perempuan mengapa perempuan seperti itu karena hati perempuan lembut dan perasa sekali. jadi, klo ada sesuatu hal bisa sangat dipikirin dan akhirnya pemikiran kecil itu jadi besar.
pas gw nonton film itu somehow gw ngerasa, bisa banget apa yg si amanda rasain itu akan (atau sudah pernah) gw rasain sebelumnya. well in my case, that isnt that serious. cause im not married and havent any plan for it in a short time ;p. tapi ya film ini nyadarin gw kalo segimana perasanya seorang perempuan, tapi kita tetep harus pake otak kita dan membedain apa yang kita butuh sama apa yang kita mau. di film itu akhirnya amanda memilih apa yang dia butuh bukan apa yang dia mau.
dan gw mikir emang iya yah apa yang kita butuh akan bikin kita bahagia? kok gw masi mikir yang kita mau, dan kalo kita berhasil dapetin itu,itulah namanya bahagia..
jadi konklusinya apa?
menurut gw ya kita harus milih satu yang mewakili kombinasi keduanya: butuh dan mau. saat lo tau siapa yang lo butuh lo harus siapin diri lo untuk membuat dia menjadi orang yang lo mau. kalo lo belum dapet perasaan itu kayanya mendingan sabar dan terus usaha aja deh.
well overall : good job angga dwimas sasongko and the crew, keep it up and please dont ever think to make kinds of movie like 'suster keramas' or 'air terjun pengantin'. creepy! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar