Minggu, 27 Desember 2009

mimpi :)

oke, hari ini gw dateng kekantor terlalu kepagian. kerjaan numpuk. tp gak tau kenapa malah lagi pengen cerita, gara gara tadi dibusway mikirin sesuatu.
mimpi..

sejujurnya, gw bukan tipikal seorang pemimpi handal. dari kecil impian gw itu sangat cetek. gw suka kagum sama orang yang mimpinya konstan. dia tau apa yang dia mau dan dia terus berpegangan sama hal itu. jadi dia tau kmana harus melangkah. kiri atau kanan.
sedangkn gw?
mimpi gw macem macem. dinamis. waktu sd gw hampir tiap hari ganti cita cita. dari mulai pengen jadi desainer sampe atlit renang. waktu smp,gw pengen jadi (astagfirullah) ahli matematika. beneran ini serius.. gw punya mimpi mau masuk jurusan matematika di itb. (aduh anak smp emang labil bgt yaa. matematikaaa gituu.gw aja bngung sekarang bisa bisanya gw punya cita2 sesusah itu :P).
trus pas sma nyokap udah mulai ngepush jadi dokter like my sister does. tp walaupun gw sering berganti cita cita, gak tau knapa mnjadi dokter gak ada di pikiran gw. aneh yaa, dari segala atlit renang sampe ahli matematika bisa,tp dokter yg kayanya so generaal itu gak gw pengen..

nah sampailah gw dititik gw mulai agak tau apa yg gw mau. gw mau jadi psikolog! kenapa? karena gw sangat senengg mengamati orang, menganalisanya, dan ingin mereka menceritakan pengalamannya ke gw. ok, gw tau menjadi psikolog gak akan sesimple itu. tapi tetep aja gw merasa punya modal buat itu.hihi, gw sampe rela masuk ips demi ngejar psikologi ui. wihh bokap gw meledak pas tau gw masuk ips dan lebih meledak lagi pas tau alasan gw..
yap, intinya mereka berdua gak setuju dengan sejuta alasan yg ada.

dan gw? diam. gw gak berjuang buat mimpi gw. crap. weak girl. am i?

itulah salah satu yg gw pikirin..gw itu kok gak berjuang ya buat mimpi gw? orang orang rela banting tulang buat ngejar cita citanya dan gw baru dapet halangan dari orangtua aja langsung diem. menyerah..
dan akhirnya sampailah gw di posisi ini, mahasiswa semester akhir administrasi niaga konsentrasi marketing. 1tahun pertama diniaga berasa kayak dineraka. gak betahhh.. tapi 3 tahun terakhir?it feels like heaven :)

dan sekarang gw sudah punya mimpi baru. mimpi yg sudah tidak boleh berputar dinamis lagi mengingat umur gw yang tidak memungkinkan lagi. dan sekarang gw mau memebayar kesalahan gw dulu yang diam. yang tidak bergerak meraih apa yang gw mau.

dan akhirnya : fokuslah dengan apa yang kalian punya, bukan dengan apa yang kalian tidak punya..

so folks, what is your dream? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar