Minggu, 04 April 2010

kenapa menulis?

disuatu sore teman gw bertanya:
lo kenapa suka nulis sih? kenapa buat blog?

dan gw cuma jawab:
dengan nulis gw ngerasa, bebas.

ya, bebas. nulis membuat gw bisa terbang tanpa ketakutan buat jatuh. dengan nulis gw bisa jadi apa yang gw mau, bukan apa yang orang lain mau.
dasarnya gw memang bukan tipe orang yang suka bercerita dengan verbal, didalam suatu komunitas gw lebih nyaman menempatkan diri sebagai pengamat. gw suka mengamati sesuatu, mengolahnya, dan sangat mencinta merangkai kata kata untuk mendeskripsikannya.
kalo gw liat, gw lebih suka menuliskan tentang persepsi gw akan suatu hal dibanding menuliskan pengalaman yang gw alami. mengapa? ya satu alasan karena menurut gw pengalaman gw masih terlalu standar untuk gw tuliskan, untuk gw bagi dengan orang lain. Tapi tidak untuk persepsi, pendapat, dan pemikiran gw. Karena semua bermula dengan pikiran kan? bahkan semua mimpi itu bermula dari pemikiran seseorang akan keindahan itu dan dari pemikiran standar itu ada sebuah tindakan kongkrit untuk meraihnya.

terjawab?:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar